| Lorenzo (70) | Rossi (61) | Dovizioso (42) | Pedrosa (40) | Hayden (39) | De Puniet (26) | Melandri(21) |


May 17, 2010

Jelang MotoGP Prancis Lorenzo: Saya Bukan Favorit Juara



Pembalap Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo kini memimpin kompetisi dengan menduduki urutan teratas klasemen. Meski demikian, pemuda Spanyol ini tidak merasa bahwa dia adalah favorit juara.

Sebanyak 47 angka telah dikoleksi Lorenzo dari hasil dua kali membalap di tahun ini. Seri perdana di Qatar, pemuda 23 tahun itu menjadi runner-up yang menjadi juara sedangkan di seri Jerez, Lorenzo sukses menjadi jawara untuk kali pertama.

Hasil ini mengantarnya ke kursi singgasana pembalap. Ia masih memiliki keunggulan empat angka dari Rossi berada di urutan kedua sekaligus salah satu pesaing terberatnya dalam perebutan gelar juara dunia.

Walau begitu, Lorenzo enggan jumawa dan memikirkan soal gelar. Pasalnya, kompetisi ini masih menyisakan 16 seri dan apapun masih bisa terjadi.

"Meskipun (akibat) kemenangan kami di Jerez dan mengambil alih kepemimpinan klasemen saya lanjut memikirkan bahwa saya bukan favorit juara karena musim ini masih akan sangat panjang dan ini baru saja dimulai," sahut Lorenzo kepada Autosport.

Menghadapi MotoGP Prancis yang akan digelar Minggu (23/1/2010), Lorenzo merasa cukup percaya diri. Rider yang juga penggemar klub sepakbola Barcelona itu termotivasi oleh kemenangannya pada musim lalu.

"Tahun lalu saya menang di (sirkuit Le Mans) dalam duel seru dan gila. Saya telah berada di podium sebanyak tiga kali, musim lalu dan ketika saya memenangi titel 250cc. Jadi saya ingin mengulanginya lagi," pungkas pembalap dengan nomor motor 99 itu


Share and Bookmark:

0 comments: