| Lorenzo (70) | Rossi (61) | Dovizioso (42) | Pedrosa (40) | Hayden (39) | De Puniet (26) | Melandri(21) |


Apr 11, 2008

Pedora tercepat pada free practice kedua MotoGP Portugal di sirkuit estoril


Dani Pedrosa menjadi pembalap tercepat di sesi free practice kedua MotoGP Portugal yang digelar pada Jumat 11/4/2008. Pedrosa mengungguli Valentino Rossi dan Colin Edwards.

Pembalap Repsol Honda itu mencatat waktu satu menit 38,507 detik, 0,04 detik lebih cepat dari Rossi. Sementara Edwards mencatat waktu yang jauh lebih baik ketimbang sesi latihan bebas pertama.

Nicky Hayden masuk di jajaran lima besar dengan menempati daftar pembalap tercepat keempat di sesi latihan kedua dengan catatan waktu satu menit 38.688 detik, unggul 0.180 detik dari Jorge Lorenzo yang masih meneruskan tren positifnya hingga seri ketiga MotoGP 2008 ini.

Yang cukup mengejutkan adalah raihan waktu Casey Stoner, yang tampil cukup dominan di sesi pertama. Pembalap Ducati Marlboro itu hanya menempati posisi ketujuh. Pada sesi pertama Casey Stoner menunjukkan ketangguhannya di sikuit Estoril. Pembalap Ducati ini berhasil menjadi yang tercepat setelah mengalahkan Valentino Rossi di free practice I MotoGP Portugal.

Pembalap Australia ini berhasil mencatat waktu tercepat pada free practise pertama yaitu 1 menit dan 47.900 detik dalam sesi latihan pertama, Jumat (11/4/2008). Sementara Rossi yang membalap untuk Fiat Yamaha di sesi ini harus puas berada pada posisi kedua.

Sedangkan di posisi ketiga pada sesi latihan pertama ini ditempati oleh pembalap Honda Gresini Shinya Nakano. Sementara di posisi keempat dan kelima direbut oleh dua pembalap Kawasaki Racing yaitu Anthony West dan John Hopkins

Nicky Hayden dari Honda HRC harus puas di posisi keenam dengan catatan waktu 1:49.787 detik. Disusul dua pembalap dari tim Suzuki Loris Capirossi dan Chris Vermulen di posisi ketujuh dan kedelapan.

Pada sesi latihan pertama Rossi mengalami kecelakaan di tikungan terakhir. Namun pembalap Italia ini tidak mengalami luka dan tetap melanjutkan lomba.


Share and Bookmark:

0 comments: