| Lorenzo (70) | Rossi (61) | Dovizioso (42) | Pedrosa (40) | Hayden (39) | De Puniet (26) | Melandri(21) |


Oct 2, 2009

Ducati Pastikan Stoner Tampil di Estoril

Ducati mengonfirmasikan bahwa Casey Stoner akan tampil di GP Portugal. Namun Ducati tidak memberikan target tinggi untuk pembalap Australia ini saat kembali ke sirkuit.

Stoner telah absen di tiga balapan terakhir setelah mengalami sakit misterius. Meski demikian sempat muncul keraguan kalau pembalap berusia 23 tahun ini tidak bisa tampil.

Namun Ducati membantah kabar tersebut dan tak meragukan kondisi Stoner. Hari ini tim Ducati mengkonfirmasikan bahwa Stoner akan tampil di Estoril akhir pekan nanti.

"Kami sangat senang Casey telah kembali bersama kami. Kami tak pernah meragukan bahwa dia akan kembali bersama kami di Estoril," kata Bos Tim Ducati Livio Suppo seperti dilansir Auto Sport.

"Kami juga tahu dia belum 100 persen fit dan kami hanya berharap di empat balapan terakhir dia dapat membangun ketangguhan dan bekerja dengan Nicky untuk membantu Filippo mengembangkan motor," harap Suppo.

Kini Suppo pun berharap rekan Stoner, Nicky Hayden juga bisa meraih hasil lebih baik. "Musim ini dia semakin baik dan saya yakin dia akan mempertahankan hal itu di pekan ini," pungkas bos Ducati ini.

Comeback Stoner sulitkan Hayden

Akhir pekan ini akan jadi arena kembalinya Casey Stoner menunggangi Desmodici GP9. Kembalinya si rider Australia itu niscaya akan bikin sulit rekanya setimnya, Nicky Hayden.

Terakhir kali Stoner membalap adalah saat GP Inggris 26 Juli lalu. Setelah itu, ia didera penyakit misterius yang bikin ia absen di tiga seri berikutnya. Kini setelah didera isu kalau ia terancam tak bisa membalap lagi, Ducati, memastikan kalau juara dunia MotoGP 2007 itu akan turun di seri GP Portugal.

Kembalinya Stoner adalah kabar gembira bagi pabrikan asal Italia itu. Sebab ditinggal sementara oleh Stoner, performa Hayden dan Mika Kalilo tidaklah secermelang pria 24 tahun itu.

Dalam tiga seri terakhir, Ducati hanya mampu menempatkan Hayden di podium ketiga saat GP Amerika lalu, dan itu membuat mereka tercecer urutan ketiga klasemen konstruktor dengan 191 poin, di bawah Yamaha dan Honda, dengan 305 dan 202 poin.

Namun, Hayden sepertinya setengah tak gembira menyambut hadirnya Stoner. Meski ia menilai Stoner bisa membuat Ducati kembali bisa bersaing dengan dua rivalnya tersebut, namun secara pribadi adanya Stoner membuat The Kentucky Kid itu akan sulit menuai hasil baik di balapan nanti.

"Kami akan kedatangan kembali Casey, di mana itu sangat baik bagi tim dan juga balapan ini sendiri. Saya yakin ia akan secepat biasanya. Akan sulit bagi saya untuk menempati posisi terdepan atau pun meraih podium," ujar Hayden yang dikutip Crash.

Hayden yang belum bisa menampilkan performa terbaiknnya usai menjuarai MotoGP tiga tahun lalu, kini hanya berada di posisi ke-14 dengan 73 poin. Di GP San Marino lalu pun ia tidak finis.

"Saya sangat antusias sekali menyambut Portugal. Kami kesana dengan pikiran positif usai menemukan kembali kecepatan kami di beberap balapan sebelumnnya. Tidak ada yang spesial di trek tersebut, namun saya menyukainya," pungkas pembalap usia 28 tahun itu


Share and Bookmark:

0 comments: