| Lorenzo (70) | Rossi (61) | Dovizioso (42) | Pedrosa (40) | Hayden (39) | De Puniet (26) | Melandri(21) |


May 5, 2008

Poin Pertama Doni Tata di GP China

Poin pertama akhirnya diraih oleh Doni Tata Pradita di kelas 250cc. Pembalap tim Yamaha Pertamina Indonesia ini pun mengakui sudah optimistis sejak awal balapan di MotoGP Cina.

Doni mengawali start di Shanghai kemarin dari posisi ke-21. Pembalap asal Sleman ini menuntaskan balapan di posisi ke-15 dari 17 pembalap yang berhasil menyentuh garis finish. Satu poin berhasil dikantongi Doni di musim perdananya di kelas 250 cc.

Saya cukup nyaman dengan motor Yamaha ini sejak pemanasan, dan setelah melaju dengan piston yang masih gres, saya dapat melakukan beberapa lap yang bagus. Ini membuat saya optimistis dengan balapan tersebut

Doni mengakui di awal sempat terlambat melakukan pengereman namun akhirnya bisa menemukan performanya kembali dan melewati beberapa pembalap. Ia mengakui persaingan cukup ketat dengan Fabrizio Lai dan Imre Toth. Meski demikian Doni masih bersyukur karena masih bisa meraih poin.

Saat di tikungan terakhir saya masuk ke dalam dari dia (Fabrizio Lai) dan sedikit di depan . Tapi dia dapat melewati saya saat menuju garis, tak ada yang dapat saya lakukan. Namun saya tetap senang karena saya bisa finis dan meraih poin"
ungkap pembalap ini.

Team Principal Kino Contreras yang menaungi doni pun mengaku bangga dengan kerja keras timnya. Di tiga seri sebelumnya Doni memang ikut finish namun selalu finish di urutan terakhir dari semua pembalap yang finish. Baru kali ini Doni, finish di posisi 15 yang berarti berhak meraih poin 1


Share and Bookmark:

1 comments:

Kang Boim said...

akhirnya doni tata bisa dapat poin juga.......moga besok nambah lagi....salam kenal